Wisata Alam Kebun Buah Mangunan

Written By Unknown on Minggu, 01 Juli 2012 | 23.18








       Selain wisata Kraton dan Malioboro, kota Yogyakarta ternyata juga memiliki pesona wisata lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Kebun Buah Mangunan, dapat menjadi salah satu alternatif wisata yang layak untuk dikunjungi. Kebun buah ini terletak di Dusun Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam dari kota Yogyakarta, anda sudah dapat menikmati pesona alam yang masih asri dan sejuknya udara perbukitan di area Kebun Buah ini.
Kebun Buah yang dibangun pada tahun 2003 ini, memiliki berbagai macam koleksi tanaman buah-buahan, diantaranya durian, mangga, jeruk dan jambu. Menariknya ketika sedang musim buah, disini para pengunjung dipersilahkan untuk memetik buah langsung dari pohonnya. Untuk sekedar mengunjungi kebun buah, pengunjung dipungut biaya masuk sebesar Rp 5000. Sedangkan untuk memetik buah, pengelola menetapkan harga per-kilogram, tergantung dari jenis buahnya.
Selain tanaman buah-buahan, pengunjung juga dapat melihat beberapa koleksi satwa, seperti rusa dan monyet. Setiap pengunjung yang datang akan langsung “disambut” oleh kedua satwa ini, karena mereka ditempatkan persis di depan pintu masuk.
Hal yang menarik dari Kebun Buah ini adalah adanya suatu tempat yang dinamakan “Wisata Melamun”. “Wisata Melamun” adalah sebuah gardu pandang yang terletak diatas bukit. Disini para pengunjung dapat menikmati pemandangan sungai serta perbukitan yang indah. Tempat ini disebut “Wisata Melamun” karena banyak orang terinspirasi setelah berkunjung kesini. Oleh karena itu, tidak heran bila tempat ini menjadi tempat favorit yang wajib dikunjungi bagi setiap pengunjung yang datang.
Bila anda berencana berekreasi bersama teman atau keluarga, Kebun Buah Mangunan dapat menjadi salah satu alternatif pilihannya. Wisata ini cocok bagi anda yang ingin bersantai sembari menyegarkan kembali pikiran, lepas dari hiruk pikuk perkotaan

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik